Kompas TV nasional aiman

Pemilu, Harapan Hingga Ratapan - AIMAN (1)

Kompas.tv - 3 Mei 2019, 19:00 WIB
Penulis : Edika ipelona

Indonesia telah melewatkan hajatan besar, pesta demokrasi Pemilu 2019, 17 April lalu. Kini satu pekan berselang, selain proses penghitungan suara nasional yang masih berjalan, Pemilu meninggalkan banyak kisah yang memilukan bagi beberapa calon anggota legislatif yang gagal meraih kursi. Beberapa diantaranya dikabarkan meminta kembali barang yang sudah diberikan kepada masyarakat setempat, mulai dari sembako hingga karpet tempat ibadah. Sementara beberapa lainnya langsung mencari tempat untuk menenangkan diri agar terhindar dari depresi. Jurnalis Kompas TV Aiman Witjaksono menyambangi Padepokan Anti Galau di Kota Cirebon untuk menemui salah satu caleg yang sedang melakukan terapi disana. Apa yang ia sampaikan?

Selain itu, Pemilu 2019 juga menyisakan kepedihan. Ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di berbagai daerah diberitakan meninggal yang disebabkan kelelahan usai penghitungan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) setempat. Tak hanya itu, lebih dari 1800 orang petugas KPPS masih dirawat di Rumah Sakit.

Letkol (purn) Ngadiono Supa'at salah satunya.Almarhum Ngadiono diduga wafat karena kelelahan. Lantas bagaimanakah sesungguhnya kesibukan petugas KPPS menjelang Pemilu 17 April lalu seperti yang diceritakan Sri Indarwati? Temukan jawabannya dalam program AIMAN episode "Pemilu, Harapan Hingga Ratapan" berikut ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x