HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV feature ngopi

Koalisi, Tidak Berakhir di Sini - NGOPI (3)

Kamis, 2 Mei 2019 | 00:03 WIB

Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan proses penghitungan suara, hasil pemilu serentak 17 April lalu, dan beberapa pemilihan ulang dan susulan di beberapa daerah. Partai politik mulai menggeliat untuk menghitung kekuatan mereka di parlemen mendatang. Partai Amanat Nasional menjadi sorotan, karena wakil ketua umumnya, Bara Hasibuan, mengatakan kemungkinan PAN akan pindah koalisi. Bara mengemukakan hal tersebut, setelah Zulkifli Hasan bertemu Presiden Joko Widodo setelah pelantikan Gubernur Maluku di Istana Negara.

Akankah komposisi koalisi berubah? Bagaimana sikap PAN sesungguhnya dengan koalisi saat ini? Bagaimana sikap Gerindra sebagai rekan koalisi? Apakah situasi ini menguntungkan koalisi partai-partai pendukung Jokowi? Apakah manuver-manuver partai politik mulai diarahkan untuk kepentingan suara di parlemen mendatang?

#Ngopi

Penulis : D I M



BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
10:04
PEMERINTAH ITALIA: ANGKA INFEKSI VIRUS KORONA DI ITALIA MENJADI 155 KASUS   ITALIA AKAN DENDA WARGANYA YANG TERTANGKAP MASUK ATAU KELUAR SELAMA PROSES OBSERVASI VIRUS KORONA BERLANGSUNG   10.000 WARGA ITALIA MEMPERSIAPKAN DIRI UNTUK DIOBSERVASI VIRUS KORONA DI NEGARA BAGIAN UTARA ITALIA   MENPORA ZAINUDDIN AMALI: LOKASI PERHELATAN PON PAPUA XX DITARGETKAN RAMPUNG SEBELUM JULI 2020   BPBD GUNUNG KIDUL, YOGYAKARTA: DARI 30 ALAT PENDETEKSI PERINGATAN DINI TSUNAMI, HANYA 3 YANG BERFUNGSI    DISDUKCAPIL YOGYAKARTA AKAN MELACAK 2.000 WARGA YANG BELUM MEREKAM DATA KTP ELEKTRONIK   POLDA DIY: TERSANGKA DALAM INSIDEN KECELAKAAN SISWA SMPN 1 TURI SAAT SUSUR SUNGAI TAK KUASAI MANAJEMEN RISIKO   RATUSAN WARGA DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, YANG TERDAMPAK BANJIR BANDANG MENGUNGSI KE MUSHALA    BPBD: 225 JIWA TERDAMPAK BANJIR BANDANG DI DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, NTB   59 RUMAH DI DESA OBEL-OBEL, LOMBOK TIMUR, NTB, TERDAMPAK BANJIR BANDANG AKIBAT TANGGUL SUNGAI JEBOL   PLN MENYALAKAN KEMBALI 247 GARDU LISTRIK DI WILAYAH JAKARTA SETELAH BANJIR SURUT    SIAGA BANJIR SAAT HUJAN EKSTREM, PEMPROV DKI KERAHKAN POMPA "MOBILE"   PEMPROV DKI MEWASPADAI BANJIR DAN GENANGAN YANG BERPOTENSI BESAR TERJADI SAAT HUJAN   DEWAN PENGAWAS TVRI SEBUT PROSES PEMILIHAN DIRUT BARU TIDAK PERLU IZIN KE KOMISI APARATUR SIPIL NEGARA (KASN)