Kompas TV nasional berita kompas tv

Temuan Mirip Surat Suara Pileg Tercecer di Bawah Jembatan Jalur Lintas Sumatera

Kompas.tv - 15 April 2019, 22:12 WIB

Warga Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, Riau menemukan 1 karung yang diduga surat suara pemilu 2019 yang ditujukan untuk wilayah Tanah Datar, Sumatera Barat. Surat suara itu ditemukan di bawah Jembatan Jalur Lintas Sumatera.

Inilah surat suara yang diamankan oleh petugas Bawaslu Kampar, Riau dan polisi. Diduga karung berisi ribuan lembar surat suara Pemilu 2019 yakni untuk pemilihan calon legislatif DPD dan DPR RI Dapil Sumatera Barat 1. Saat ini surat suara dalam karung masih berada di Kantor Bawaslu Kabupaten Kampar dan masih menunggu tindak lanjut dari KPU Sumatera Barat.

Menurut Bawaslu Kampar sejumlah surat suara ditemukan dalam kondisi rusak akibat basah. Petugas belum mengetahui jumlah keseluruhan surat suara karna belum dilakukan penghitungan dan masih menunggu tindak lanjut dari KPU Riau dan juga KPU Sumatera Barat.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Barat memastikan surat suara yang tercecer di Salo, Kabupaten Kampar, Riau bukan milik KPU Sumbar.

#SuratSuaraTercecer #Kampar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.