Kompas TV nasional aiman

Tersihir Isu Kiamat - AIMAN (5)

Kompas.tv - 3 April 2019, 18:22 WIB
Penulis : Edika ipelona

Bagaimana Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawansa, melihat fenomena sosial ini?

Menurut Khofifah, terjadi kesalahpamanan oleh beberapa masyarakat dalam memahami informasi yang beredar. Khofifah berharap agar ada pihak-pihak terkait, dalam hal ini Kapolres serta KUA setempat mengkonsolidasi dan menyampaikan bahwa ada kesalahpahaman disini.

Khofifah juga menilai pentingnya peran pemuka agama daerah saat ini, untuk membimbing jamaah di daerahnya dengan melakukan pengajian intensif untuk dilakukan “pencerahan” secara kontinyu.

Lalu pesan bagi warga yang telah menjual aset rumah dan hewan ternak, Khofifah hanya berpesan agar pembeli dengan sukarela mengembalikan uang mereka.

"Lalu jika mrk sudah terlanjur menjual rumah, mohon pembeli dgn sukarela mengembalikan uang mrk, agar mrk bisa kembali ke kampung halaman masing2.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.