Kompas TV nasional sapa indonesia

Cegah Penggunaan Mata Uang Asing, BI Tarik Uang Tak Layak Edar di Pulau Terluar

Kompas.tv - 3 April 2019, 16:00 WIB

Bank Indonesia bekerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut mengelar kas keliling di 6 pulau yang berada di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Menggunakan KRI Lepu-861 milik TNI Angkatan Laut, kas keliling mengunjungi Pulau Kundur, Rangsang, Selat Panjang, Bengkalis, Rupat dan Panipahan.

Melalui kas keliling ini BI membuka penukaran uang yang tidak layak edar. Masyarakat pun bisa membawa uang yang lusuh tahun emisi sudah ditarik dan rusak. Uang yang tidak layak edar itu kemudian ditukar dengan uang yang baru.

Provinsi Kepulauan Riau berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia. Sejumlah pulau terdepan hanya bisa dijangkau melalui jalur laut. Untuk itulah TNI Angkatan Laut memfasilitasi kas keliling Bank Indonesia. Warga pulau-pulau terdepan Nusantara di wilayah Provinsi Kepulauan Riau antusias menukar uang mereka yang sudah tidak layak edar.

#BankIndonesia #TarikUang #PulauTerluar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.