Kompas TV nasional berita kompas tv

Sumur Minyak Ilegal di Batanghari Sebabkan Pencemaran Lingkungan

Kompas.tv - 28 Maret 2019, 19:10 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Aktivitas pengeboran sumur minyak ilegal di Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari mulai marak. Sampai saat ini sudah ribuan sumur minyak ilegal yang beroperasi.

Setiap hari aktivitas pengeboran ini memproduksi ratusan ton minyak mentah yang kemudian dikirim ke Sumatera Selatan untuk diolah menjadi bahan bakar minyak, solar, premium dan minyak tanah.

Dampaknya selain merugikan negara pengeboran ilegal ini juga menyebabkan kerusakan lingkungan di kawasan itu. Hingga kini belum ada tindakan tegas dari aparat penegak hukum bahkan terkesan membiarkan adanya pengeboran minyak ilegal.

Setiap tahun jumlah sumur minyak ilegal terus bertambah. Bermacam modus yang dilakukan oleh pemodal seperti dengan cara menyewa tanah warga yang diduga mengandung minyak. Sementara itu pemerintah desa tidak berani menutup sumur minyak ilegal dengan alasan agar warga sekitar bisa mencari nafkah di lokasi ini.

#SumurMinyakIlegal #Batanghari #Jambi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.