Kompas TV nasional sapa indonesia

Pasar Inis Tawarkan Makanan Langka Khas Purworejo

Kompas.tv - 26 Maret 2019, 19:50 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Wisata kuliner kian hari kian banyak peminatnya. Tak heran pusat jajanan pun semaki berkembang di mana-mana. Salah satunya ialah Pasar Inis yang berada di Purworejo, Jawa Tengah. Makanan yang dijajakan begitu beragam. Sejumlah lapak menawarkan makanan khas Purworejo yang kini mulai sulit ditemukan. Sebut saja nasi kelor hingga oseng kulit singkong.

Aneka jajanan tradisional berwarna warni pun seperti getuk grubi sampai ketan ireng jangan sampai terlewatkan. Meskipun berwarna-warni penganan yang dijual di Pasar Inis pastinya aman konsumsi karena warna berasal dari bahan-bahan alami seperti buah naga, daun suji dan daun telang.

Selain variatif harga makanan yang disajikan di Pasar Inis sangat terjangkau. Hanya berbekal uang Rp 5.000, anda sudah dapat menikmati nasi kelor beserta sayur oseng-oseng kulit singkong dan kering tahu tempe. Namun pasar ini hanya bisa dikunjungi pada hari Minggu.

#PasarInis #MakananKhasPurworejo #KulinerPurworejo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.