Kompas TV feature food story

Jelajah Rasa Kuliner Bumi Sriwijaya - FOOD STORY (3)

Kompas.tv - 27 Maret 2019, 16:20 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : I Wayan Gede Astaphala

Pada episode kali ini Benu akan menjelajahi kota tertua di Indonesia, yaitu Palembang. Sungai Musi yang mengalir di kota tersebut jadi salah satu sumber penghidupan sekaligus mendorong terciptanya kuliner khas. Ikan sungai diolah menjadi beragam makanan, dan salah satunya yaitu Pindang. Pindang Palembang merupakan sajian ikan berkuah dengan cita rasa pedas asam.

Benu akan mencicipi Pindang Belida di Pondok Pindang Padasuka kawasan 15 Ilir Palembang. Ikan Belida ini sudah mulai langka, jadi spesial banget pasti ya. Selain Pindang Belida, ada juga Pepes Belida, dan Ikan Belida Goreng.

Benu akan belajar memasak Udang Mongolian di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang. Chef hotel juga menyiapkan menu Soto Sriwijaya untuk benu nikmati.

Wong Kito Galo punya sajian bersantan untuk disantap sebagai menu sarapan di pagi hari. Benu menyambangi Warung Aba di Kuto Batu untuk mencicipi Burgo, Lakso dan Ragit. Wong Palembang juga menyukai menu santap siang yang bersantan, yaitu Mie Celor. Mie dengan kuah kaldu bersantan. Benu mencicipi Mie Celor H. Syafei di daerah 26 Ilir.

#Kuliner #KulinerPalembang ##palembang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x