HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV feature food story

Jelajah Rasa Kuliner Bumi Sriwijaya - FOOD STORY (2)

Rabu, 27 Maret 2019 | 16:10 WIB

Pada episode kali ini Benu akan menjelajahi kota tertua di Indonesia, yaitu Palembang. Sungai Musi yang mengalir di kota tersebut jadi salah satu sumber penghidupan sekaligus mendorong terciptanya kuliner khas. Ikan sungai diolah menjadi beragam makanan, dan salah satunya yaitu Pindang. Pindang Palembang merupakan sajian ikan berkuah dengan cita rasa pedas asam.

Benu akan mencicipi Pindang Belida di Pondok Pindang Padasuka kawasan 15 Ilir Palembang. Ikan Belida ini sudah mulai langka, jadi spesial banget pasti ya. Selain Pindang Belida, ada juga Pepes Belida, dan Ikan Belida Goreng.

Benu akan belajar memasak Udang Mongolian di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang. Chef hotel juga menyiapkan menu Soto Sriwijaya untuk benu nikmati.

Wong Kito Galo punya sajian bersantan untuk disantap sebagai menu sarapan di pagi hari. Benu menyambangi Warung Aba di Kuto Batu untuk mencicipi Burgo, Lakso dan Ragit. Wong Palembang juga menyukai menu santap siang yang bersantan, yaitu Mie Celor. Mie dengan kuah kaldu bersantan. Benu mencicipi Mie Celor H. Syafei di daerah 26 Ilir.

#Kuliner #KulinerPalembang ##palembang

Penulis : I Wayan Gede Astaphala | Editor : edika ipelona




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:45
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 5.439.559 POSITIF, 2.185.696 SEMBUH, 345.589 MENINGGAL DUNIA   JUMLAH KASUS KORONA DI AS: 1.646.495 POSITIF, 366.736 SEMBUH, 97.811 MENINGGAL DUNIA   ANGKA KASUS POSITIF DAN KEMATIAN KARENA KORONA DI AS TERTINGGI DI DUNIA   PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU TAK LAGI MENGONSUMSI OBAT MALARIA, HIDROKSIKLOROKUIN, UNTUK MELAWAN KORONA   KEMENKES MALAYSIA: 38 WNI DI DEPO TAHANAN IMIGRASI DI SEPANG POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 297 NARAPIDANA DI LAPAS KELAS IIA KENDARI, SULAWESI TENGGARA, TERIMA REMISI LEBARAN   PEMKOT SAMARINDA, KALIMANTAN TIMUR, TETAPKAN STATUS TANGGAP DARURAT BANJIR HINGGA 4 JUNI 2020   SEBANYAK 16 PETAK TOKO DI PASAR RAYA PADANG, SUMATERA BARAT, HANGUS TERBAKAR   JUMLAH KASUS KORONA DI BENGKULU: 69 POSITIF, 9 SEMBUH, 2 MENINGGAL DUNIA   PEMKAB LEBONG, BENGKULU, TUTUP PINTU PERBATASAN HINGGA 27 MEI 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   MASA PEMBERLAKUKAN PSBB DI SURABAYA RAYA DIPERPANJANG HINGGA 8 JUNI 2020   DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI: KUALITAS UDARA JAKARTA SAAT LEBARAN 2020 JADI YANG TERBAIK SEJAK 5 TAHUN TERAKHIR   ACHMAD YURIANTO: KITA HARUS KEMBALI PRODUKTIF NAMUN TETAP AMAN DARI PENULARAN KORONA   JUBIR PEMERINTAH PENANGANAN KORONA, ACHMAD YURIANTO: BANYAK ANAK-ANAK YANG TERTULAR COVID-19 DARI ORANG DEWASA