Kompas TV nasional aiman

Polri pun Diserang Peretasan Terkait Pemilu 2019, Sebuah Media Online Diduga Terlibat - AIMAN

Kompas.tv - 21 Maret 2019, 15:10 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : I Wayan Gede Astaphala

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancarai Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo terkait serangan siber terkait Pemilu 2019. Salah satunya sempat menyasar Polri. Sebelumnya, sebuah informasi menuding Polri tak independen tersebar di sosial media.

Suatu akun media sosial bernama @Opposite6890 menyebut polisi membentuk tim buzzer per Polres di seluruh Indonesia. Mereka dituding saling mengikuti di jejaring sosial media dan berinduk pada satu akun yakni @AlumniSambhar, yang hanya mengikuti akun Presiden Jokowi. Akun @Opposite6890 menunjukkan IP Address milik Mabes Polri.

Hasil penulusuran Polri menunjukkan IP Address menunjukkan milik Mabes Polri ternyata adalah IP Address Filipina yang dioperasikan peretas di Singapura, lalu menyerang sejumlah tempat di Indonesia, termasuk menyerang Mabes Polri. Informasi terbaru menyebut sebuah media online berada di belakang fitnah terhadap Polri ini.

#Pemilu2019 #AimanKompasTV #KPUDiretas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.