Kompas TV nasional berita kompas tv

Banjir Bandang di Jayapura, 15 Anjing Pelacak Bantu Pencarian Korban

Kompas.tv - 19 Maret 2019, 19:20 WIB

Tiga hari pasca banjir bandang yang menerjang Sentani, Jayapura, Papua, tim SARgabungan masih terus melakukan pencarian korban hilang. Dari data terakhir yang kami peroleh selasa pagi sekitar 74 orang dilaporkan hilang dan sebanyak 159 orang luka.

Salah satu lokasi evakuasi berada di Perumahan Bintang Timur, Sentani, Papua. Akibat banjir bandang 2 orang warga dilaporkan hilang dan hingga kini belum ditemukan. Untuk mempermudah pencarian korban, tim sar gabungan tengah menunggu bantuan anjing pelacak. Tebalnya endapan lumpur dan lokasi perumahan yang tepat berada di bibir sungai menjadi kendala dalam pencarian korban hilang.

Untuk membantu proses pencarian korban, polri menurunkan 15 anjing pelacak. Dari 15 anjing pelacak 6 diantaranya didatangkan dari Mabes Polri sedangkan sisanya dari Polda Papua. Anjing pelacak itu ditempatkan di sejumlah titik yang diperkirakan masih terdapat korban yang tertimbun material banjir bandang. Kehadiran anjing pelacak ini diharapkan dapat mempercepat proses pencarian korban yang belum ditemukan.

#BanjirBandangJayapura #AnjingPelacak #KorbanBanjir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x