Kompas TV nasional sapa indonesia

Belasan Jam Terjebak Banjir di Purworejo, Seorang Balita Dievakuasi

Kompas.tv - 19 Maret 2019, 15:40 WIB

Mengetahui seorang anak balita harus dievakuasi anggota Kodim 0708 Purworejo menerobos banjir yang merendam Desa Karangsari, Kecamatan Purwodadi, Purworejo, Jawa Tengah. Selama 18 jam anak balita dan kedua orangtuanya terjebak banjir di rumah mereka.

Tadinya keluarga ini memilih bertahan di rumah karena menunggui orangtua yang sedang sakit. Namun air yang meninggi akhirnya membuat mereka terjebak dan tidak bisa ke mana-mana. Keluarga ini bahkan sempat putus asa karena bantuan logistik dan evakuasi tidak juga datang.

Dari 175 kepala keluarga di Desa Karangsari hanya 25 keluarga yang bersedia mengungsi di posko yang sudah disiapkan. Sementara itu 150 keluarga bertahan di rumah masing-masing. Tim evakuasi memprioritaskan evakuasi lansia, orang sakit serta anak dan balita.

Banjir merendam 4 kecamatan di Kabupaten Purworejo pada Minggu, 17 Maret lalu. Air di sejulmah titik mulai surut sejak Senin (18/3/2019) sore kemarin.

#PenyelamatanBalita #BanjirPurworejo #Kodim0708



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.