HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Penembakan 2 Masjid di Selandia Baru, Ini Pernyataan Dubes RI di Selandia Baru

Jumat, 15 Maret 2019 | 12:35 WIB

Sejumlah orang tewas dalam penembakan massal di 2 buah masjid di Christchurch, Selandia Baru beberapa jam yang lalu. Penembakan terjadi tepat ketika para jemaah tengah menggelar Shalat Jumat.

Polisi masih mendalami penembakan ini. Aparat memastikan ada sejumlah korban tewas tetapi belum mengungkap berapa jumlah pastinya. Seorang saksi mata yang tinggal di sebelah masjid menyatakan pelaku mengenakan pakaian hitam masuk salah satu masjid yakni Masjid Al Nur di pusat kota Christchurch pukul 1:45 menit saat ceramah Shalat Jumat diperdengarkan.

Tak berapa lama rentetan tembakan terdengar diikuti para jemaah yang berhamburan keluar masjid. Polisi mengonfirmasi ada beberapa korban meninggal meski belum menyebutkan berapa angka pastinya. Sejumlah warga lain juga mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit. Saat ini 3 laki-laki dan 1 perempuan ditahan aparat. Polisi meminta seluruh warga kota Christchurch untuk tetap berasa di rumah dan menghindari aktivitas di tempat umum.

Kita hubungi Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

#penembakan #masjid #selandiabaru #dubesRI #tantowiyahya

Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar




VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
07:03
STADION MANAHAN, SOLO, JATENG, JADI SATU DARI ENAM KANDIDAT LOKASI PERTANDINGAN PIALA DUNIA U-20   INDIA AKAN BANGUN STADION KRIKET TERBESAR KETIGA DI DUNIA DENGAN KAPASITAS 75.000 PENONTON DI PINGGIRAN KOTA JAIPUR   JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 11.130.201 POSITIF, 6.002.500 SEMBUH, 526.156 MENINGGAL DUNIA   IRAK BERENCANA BARTER MINYAK DENGAN MAKANAN DARI LEBANON   MENKEU INGGRIS RISHI SUNAK MINTA WARGANYA UNTUK MAKAN DI LUAR RUMAH GUNA BANTU PULIHKAN EKONOMI NEGARA   WHO AKAN TINJAU HASIL UJI COBA OBAT VIRUS KORONA DALAM DUA PEKAN KE DEPAN   WHO: HAMPIR 30% DARI 60.000 SAMPEL KORONA MENUNJUKKAN ADA TANDA MUTASI, TETAPI TIDAK SEBABKAN PENYAKIT LEBIH PARAH   HINGGA 4 JULI 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI PAPUA: 1.942 POSITIF, 880 SEMBUH, 16 MENINGGAL DUNIA   PEMPROV PAPUA PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT PENANGANAN KORONA HINGGA 31 JULI 2020   SEBANYAK 30 PETAMBANG DI KOLAKA UTARA, SULAWESI TENGGARA, POSITIF TERINFEKSI KORONA   SEBANYAK 138 DARI 145 PASIEN POSITIF KORONA DI KABUPATEN MAGELANG, JATENG, TELAH DINYATAKAN SEMBUH   WAKIL WALI KOTA TANGSEL, BENYAMIN DAVNIE, SEBUT BANYAK WARGANYA MINTA PELONGGARAN UNTUK RESEPSI PERNIKAHAN   PSBB DI KOTA TANGERANG SELATAN BERLANGSUNG HINGGA 12 JULI 2020   JADI TERSANGKA KPK, KETUA DPRD KUTAI TIMUR ENCEK UR FIRGASIH DIPECAT DARI PARTAI PERSATUAN PEMBANGUNAN