Kompas TV nasional berita kompas tv

Penembakan 2 Masjid di Selandia Baru, Ini Pernyataan Dubes RI di Selandia Baru

Jumat, 15 Maret 2019 | 12:35 WIB

Sejumlah orang tewas dalam penembakan massal di 2 buah masjid di Christchurch, Selandia Baru beberapa jam yang lalu. Penembakan terjadi tepat ketika para jemaah tengah menggelar Shalat Jumat.

Polisi masih mendalami penembakan ini. Aparat memastikan ada sejumlah korban tewas tetapi belum mengungkap berapa jumlah pastinya. Seorang saksi mata yang tinggal di sebelah masjid menyatakan pelaku mengenakan pakaian hitam masuk salah satu masjid yakni Masjid Al Nur di pusat kota Christchurch pukul 1:45 menit saat ceramah Shalat Jumat diperdengarkan.

Tak berapa lama rentetan tembakan terdengar diikuti para jemaah yang berhamburan keluar masjid. Polisi mengonfirmasi ada beberapa korban meninggal meski belum menyebutkan berapa angka pastinya. Sejumlah warga lain juga mengalami luka dan langsung dibawa ke rumah sakit. Saat ini 3 laki-laki dan 1 perempuan ditahan aparat. Polisi meminta seluruh warga kota Christchurch untuk tetap berasa di rumah dan menghindari aktivitas di tempat umum.

Kita hubungi Duta Besar Republik Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya.

#penembakan #masjid #selandiabaru #dubesRI #tantowiyahya

Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Imanuel Gilang Krisjanuar




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:43
CAPRES DARI PARTAI DEMOKRAT, JOE BIDEN, MINTA SENAT AS TUNDA PENGUMUMAN CALON HAKIM AGUNG HINGGA PEMILU 3 NOVEMBER   KAPOLRI JENDERAL IDHAM AZIS AKAN COPOT PERSONEL YANG TERLIBAT POLITIK PRAKTIS DI PILKADA 2020   ARAB SAUDI BERENCANA MENERBITKAN KEMBALI VISA TURIS AWAL 2021   WAKIL KETUA MPR SYARIEF HASAN AJAK SANTRI DI CIANJUR, JAWA BARAT, KOKOHKAN PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA   POLRESTA BANDARA SOEKARNO-HATTA TAHAN EFY, TENAGA KESEHATAN YANG DIDUGA LAKUKAN PELECEHAN SAAT TES CEPAT COVID-19    KADINKES PROVINSI RIAU SEBUT PASIEN SEMBUH DARI COVID-19 BERTAMBAH 195 ORANG   MAHKAMAH AGUNG MENCATAT SEBANYAK 8 APARAT PENGADILAN MENINGGAL DAN 318 POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATPOL PP BEKASI AKAN CABUT IZIN USAHA KAFE BROKER COFFEE AND ROASTERY JIKA MASIH LANGGAR PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   POLDA SULAWESI UTARA TIDAK MENGETAHUI SIAPA YANG PERINTAHKAN HELIKOPTER TERBANG BUBARKAN UNJUK RASA DI KENDARI   PEMPROV BANGKA BELITUNG TERBITKAN STANDAR OPERASI PROSEDUR BARU DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19   HUTOMO MANDALA PUTRA GUGAT MENKUMHAM YASONNA LAOLY KE PTUN KARENA SAHKAN PARTAI BERKARYA DIPIMPIN MUCHDI PR   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI MINTA GURU DAN MURID WAJIB LAKUKAN TES USAP SEBELUM BELAJAR TATAP MUKA DIBUKA    WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI TEMUI SELURUH GURU SD NEGERI DAN SWASTA SECARA DARING   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD TEGASKAN PEMERINTAH TIDAK MELARANG ATAUPUN MEWAJIBKAN UNTUK MENONTON FILM G30 S/PKI