Kompas TV nasional sapa indonesia

Malaysia Bebaskan 6 Nelayan Asal Sumatera Utara

Kompas.tv - 13 Maret 2019, 19:50 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Suasana haru mengiringi kedatangan 6 nelayan di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang. Nelayan dan keluarganya menangis dalam pertemuan ini. Keenam nelayan yang dipulangkan seluruhnya warga Desa Lalang, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

Kepulangan mereka didampingi pihak Konsulat Jenderal Indonesia di Penang. Pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan turut menyambut kepulangan nelayan. Hadir pula perwakilan Pemkab Batubara serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara.

Kapten kapal Zulkifli menceritakan penahanan mereka berawal saat awal Januari lalu kapal mereka dirampok orang tak dikenal di Perairan Aceh. Hilangnya GPS membuat para nelayan terombang-ambing terdampar di Malaysia. Setelah melewati proses hukum dan negosiasi antar pemerintahan negara para nelayan akhirnya diizinkan kembali ke Indonesia.

Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia saat ini juga masih mengupayakan pemulangan 16 nelayan Indonesia lainnya yang ditahan Malaysia karena diduga melanggar tapal batas.

#NelayanIndonesia #Malaysia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.