Kompas TV nasional berita kompas tv

Lagi, Jokowi-Mar'uf Jadi Korban Hoaks

Kompas.tv - 12 Maret 2019, 21:05 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Video penyebaran #hoaks kembali viral di media sosial. Kali ini video seorang pria di #Banyuwangi, Jawa Timur yang menyebut jika pasangan Joko Widodo- Mar'uf Amin menang akan ada pengesahan undang-undang pelegalan perzinahan.

Ini adalah rekaman video seorang pria bernama Supriyanto yang juga merupakan seorang ustaz memberikan informasi bohong. Terdengar Supriyanto menyampaikan jika #JokowiMar'uf akan mengesahkan undang-undang pelegalan perzinahan jika nanti terpilih di Pilpres 2019. Supriyanto menyampaikan hal ini kepada kaum ibu-ibu dan warga di Desa Kalibaru, Banyuwangi.

Kepolisian Resor Banyuwangi, Jawa Timur pun bertindak cepat. Dua orang ditangkap karena menyebarkan hoaks terhadap Jokowi- Mar'uf. Keduanya yang bernama Supriyanto dan Imam langsung digelandang polisi Polres Banyuwangi. Kini kedua pelaku diamankan di Mapolres setempat untuk dimintai keterangan dan klarifikasi penyebaran hoaks.

Sementara itu Bawaslu melalui Panitia Pengawas Kecamatan Kalibaru Tengah mendalami kasus ini. Pihak Bawaslu juga terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mendalami adanya pelanggalan kampanye. Dari hasil sementara pelaku juga diduga melakukan pelanggaran Undang-Undang Pemilu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x