Kompas TV nasional sapa indonesia

Pantai Suluban, Surga Tersembunyi di Pulau Bali

Kompas.tv - 12 Maret 2019, 16:20 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :

Pulau Dewata selalu memiliki destinasi wisata pantai yang mampu memanjakan mata. Salah satunya, #PantaiSuluban yang disebut sebagai surga tersembunyi.

Tidak ada habisnya apabila berbicara mengenai keindahan Pulau #Bali yang dikelilingi pantai-pantai yang memikat mata. Namun siapa sangka dengan kepopuleran Pulau Dewata masih ada pantai-pantai tersembunyi dan jarang diketahui.

Salah satunya ialah Pantai Suluban yang berlokasi di #Uluwatu, Badung, Bali. Nama Suluban diambil dari bahasa Bali yang artinya melewati celah. Sesuai namanya untuk mencapai Pantai Suluban harus melewati celah antara 2 tebing setelah menuruni sekitar 300 anak tangga. Selanjutnya wisatawan akan medapati pantai berwarna biru berpasir putih dengan ombak sedang yang cocok digunakan untuk berselancar.

Sebelumnya, Pantai Suluban ini sempat populer hanya di kalangan wisatawan asing yang mereka sebut dengan blue point. Tak heran kebanyakan pengunjung yang datang merupakan wisatawan mancanegara. Selain dapat melihat panorama alamnya yang indah.

Di Pantai Suluban ini anda juga dapat berburu cendera mata khas Bali. Di sepanjang jalan menuju Pantai Suluban dimanfaatkan oleh warga setempat untuk menjajakkan oleh-oleh seperti tas rajut, kain Bali hingga ukiran ukiran kayu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.