Kompas TV TALKSHOW suluh kebangsaan

Jelajah Kebangsaan untuk Indonesia Emas 2045 - SULUH KEBANGSAAN

Kompas.tv - 12 Maret 2019, 15:15 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor :

Gerakan Suluh Kebangsaan menjadikan sejumlah stasiun kereta api yang ada di sepanjang jalur Merak, Provinsi Banten, melintasi pulau Jawa hingga Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur sebagai ruang diskusi.

Aktivitas gerakan Suluh Kebangssan ini disebut dengan jelajah kebangsaan, dalam 5 hari berturut turut, mulai 18 hingga 22 Februari 2019, ada 9 stasiun yang akan disinggahi khusus.

Mereka yang hadir adalah Profesor Mahfud MD, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi yang juga founder gerakan Suluh Kebangsaan.

Wakil Presiden ke-6 Republik Indonesia periode 1993 -1998 Tri Sutrisno, yang didapuk menjadi pembuka kegiatan jelajah kebangsaan. Ia memberikan apresiasi yang tinggi kepada gerakan Suluh Kebangsaan.

Tri Sutrisno memandang penting jelajah kebangsaan yang akan membayangi masyarakat sejumlah daerah yang menggunakan transportasi massal kereta api. Ia berharap lokomotif Suluh Kebangsaan ini bisa memperkuat kecintaan atas Indonesia, dengan senantiasa mempertahankan karakter atau jati diri sebagai bangsa Indonesia yang berdaulat.

Para tokoh hadir duduk bersama dalam forum sarasehan kebangsaan untuk berbagi cara, menjawab tantangan, menebar energi positif tentang jelajah kebangsaan untuk Indonesia emas 2045.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x