Kompas TV nasional berita kompas tv

Bawaslu Panggil Fadli Zon & Neno Warisman untuk Klarifikasi Munajat 212

Kompas.tv - 12 Maret 2019, 13:11 WIB
Penulis : Desy Hartini | Editor : Haris Mahardiansyah

Bawaslu DKI Jakarta terus mendalami dugaan pelanggaran pidana pemilu dalam kegiatan Munajat 212 yang digelar pada 21 Februari lalu. Penyelanggaraan Munajat 212 menjadi kajian Bawaslu DKI karena diduga ada indikasi pelanggaran pemilu.

Di antaranya pidato oleh tokoh politik pendukung capres tertentu dan ada alat peraga kampanye. Bawaslu pun meminta klarifikasi dari Majelis Ulama Indonesia, karena dalam laporan yang diterima, MUI disebut sebagai panitia penyelenggara acara.

Sementara itu, MUI DKI Jakarta membantah sebagai panitia penyelenggara kegiatan Munajat 212. MUI menyebut kegiatan yang digelar oleh MUI DKI Jakarta hanya senandung shalawat dan dzikir nasional, bukan acara Munajat 212 yang dihadiri sejumlah tokoh politik.

MUI pun merasa tidak bertanggung jawab atas dugaan pelanggaran kampanye dalam Munajat 212. Selain MUI DKI Jakarta, Bawaslu DKI Jakarta juga memanggil Fadli Zon dan Neno Warisman atas keterkaitannya di dalam acara Munajat 212 di Monumen Nasional.

#FadliZon #NenoWarisman #Munajat212



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.