Kompas TV nasional berita kompas tv

Longsor Labuan Bajo Hancurkan Rumah Warga, Pencarian Korban Terus Dilakukan

Kompas.tv - 9 Maret 2019, 19:13 WIB

Tim penyelamat mencari empat korban yang belum ditemukan. Sementara korban meninggal saat ini berjumlah empat orang. Warga di #LabuanBajo saat ini berusaha membersihkan lingkungan mereka dari lumpur yang menghancurkan rumah mereka. Material tanah yang masuk hingga menjebol dinding rumah. Sebagian besar harta benda milik mereka tidak bisa diselamatkan dan menunggu bantuan tambahan yang akan datang.

Proses pencarian korban #longsor di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur masih terus dilakukan. Diduga ada 4 orang masih tertimbun longsor. Proses pencarian korban longsor masih terkendala akses yang terputus. Sementara itu hujan yang masih terjadi di lokasi dikhawatirkan akan memicu longsor susulan.

Sekitar 150 korban banjir dan longsor dipindahkan dari lokasi pengungsian di Aula Mapolres ke Aula Kantor Bupati Manggarai Barat. Pemindahan ini dilakukan untuk memudahkan penyaluran bantuan dan kebutuhan logistik korban. Pemprov NTT bersama dengan Pemda Manggarai terus berkoordinasi membersihkan material longsor dan mencari korban hilang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x