Kompas TV feature food story

Hidangan Daging Nusantara - FOOD STORY (1)

Kompas.tv - 7 Maret 2019, 18:13 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor :

Indonesia memiliki beragam olahan makanan berbahan daging. Kecintaan akan kuliner sumber protein hewani ini sudah ada sejak zaman pra sejarah.

Benu berada di Yogyakarta dan mencicipi kuliner berbahan daging yang ikonik, yaitu Sate Klatak. Benu mencicipi Sate Klatak, Tongseng, dan #Tengkleng di warung Pak Pong di Jalan Sultan Agung, Jejeran, Pleret, Bantul.

Di Solo juga ada Tengkleng yang sudah tersohor kelezatannya, yaitu Tengkleng Bu Edi. Buat yang suka pedas, ada juga Tengkleng Bumbu Rica Pak Manto. Setiap daerah di Indonesia punya hidangan berbahan daging yang menggugah selera.

Di Sulawesi Selatan, Benu mencicipi kuliner daging yang kaya rempah yaitu Sup Konro Karebosi di Jalan Gunung Lampo Battang. Konro aslinya dimasak berkuah, tetapi sekarang terdapat variasi kering yang disebut Konro Bakar. Selain Konro, Sulawesi Selatan juga punya kuliner berbahan daging yang gak kalah lezat, yaitu Coto Makassar.

Sajian Sei Sapi mulai dikenal luas di berbagai kota Indonesia. Daging sapi dengan cita rasa dan aroma asap, disajikan bersama sambal dan kuah kaldu ini berasal dari Nusa Tenggara Timur.

Padang punya Rendang, Jawa Timur indetik dengan #Rawon, warga Betawi merayakan hari raya dengan #Semur Daging Sapi.

Bumi Nusantara memang kaya akan berbagai menu olahan daging yang khas dan lezat di tiap daerahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.