HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional berita kompas tv

Klarifikasi Aktivis HAM Robertus Robet Soal Nyanyian di Orasinya

Kamis, 7 Maret 2019 | 10:33 WIB

Rabu (6/3) malam, #aktivis Hak Asasi Manusia yang juga dosen Universitas Negeri Jakarta, #RobertusRobet ditangkap pihak kepolisian. Wasekjen Partai Demokrat Rahlan Nasidik yang datang dan mendampingi robet di Mabes Polri untuk memeriksa kebenaran informasi penangkapan tersebut.

Rahlan juga menjelaskan, penangkapan Robertus Robet berkaitan acara Kamisan di depan Istana Presiden pada 28 Februari lalu saat acara tersebut merupakan media untuk menyuarakan aspirasi rakyat kepada pemerintah.

Dalam lagu yang sempat viral tersebut, Robertus Robet dianggap melecehkan institusi TNI dengan aksi yang direkam dan disebarkan melalui media sosial.

Namun beberapa jam sebelum ditangkap, Robertus Robet sempat mengklarifikasi bahwa lagu itu ditujukan sebagai kritikan pada institusi ABRI era orde baru dan bukan TNI pada saat ini.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di www.kompas.tv/live. Supaya tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru.

Media sosial Kompas TV : Facebook Instagram Twitter LINE

BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
20:38
PEMPROV DKI JAKARTA SIAPKAN STIKER KHUSUS BEBAS GANJIL-GENAP UNTUK KENDARAAN LISTRIK   KETUA KOMISI III DPR HERMAN HERY: PEMBENTUKAN PANJA ASURANSI JIWASRAYA UNTUK MENGETAHUI AKTOR INTELEKTUAL   POLISI LIMPAHKAN BERKAS TAHAP DUA BOM RAKITAN YANG JERAT DOSEN IPB ABDUL BASITH KE KEJATI TANGERANG SELATAN   PRESIDEN JOKO WIDODO MINTA PEDAGANG PASAR MULAI MEMANFAATKAN APLIKASI “E-COMMERCE” DALAM MENJUAL PRODUKNYA   MENSOS JULIARI P BATUBARA MINTA SDM INOVATIF DAN MELEK TEKNOLOGI GUNA LAYANI MASYARAKAT   WAKIL MENTERI PUPR RESMIKAN LIMA SEKOLAH PERBATASAN INDONESIA-FILIPINA DI SANGIHE, SULUT   POLISI: SUNDA EMPIRE EMPAT KALI KEGIATAN DI UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA (UPI) BANDUNG   KPK BELUM TERIMA LAPORAN PARTAI SOLIDARITAS INDONESIA SOAL KONTRAKTOR REVITALISASI MONAS   PEMKAB SIKKA, NTT, TETAPKAN STATUS KEJADIAN LUAR BIASA DEMAM BERDARAH DENGUE (DBD)   ANTISIPASI VIRUS KORONA, KEMENKES SIAGAKAN THERMOSCANNER DI 135 PINTU MASUK INDONESIA   JADI KOMISARIS GARUDA INDONESIA, YENNY WAHID: INI KONTRIBUSI BUKAN PERSOALAN POLITIK   ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS KORONA, DINAS KESEHATAN BALI SIAPKAN STOK OBAT ANTIVIRAL   PRESIDEN JOKO WIDODO INGIN USIA PENSIUN TNI NAIK DARI 53 TAHUN MENJADI 58 TAHUN   MENTERI LUAR NEGERI RETNO MARSUDI: WNI DI TIONGKOK TIDAK TERJANGKIT VIRUS KORONA