Kompas TV feature food story

Pedas Manis Jogja - FOOD STORY (1)

Kompas.tv - 5 Maret 2019, 14:10 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor :

Yogyakarta jadi destinasi wisata kuliner Benu kali ini. Namanya juga daerah istimewa, kulinernya pun sangat istimewa.  Dan cita rasa masakan Jawa gak selalu manis, ada juga yang Pedas Manis. Kuliner pertama yang akan Benu cicipi adalan Oseng Mercon Bu Narti, yang merupakan pelopor kuliner ini.

Ke Jogja tak lengkap kalau gak makan Gudeg yang terkenal dengan cita rasa manisnya. Tapi Gudeg yang mau Benu cicipi berbeda, yaitu Gudeg Mercon Bu Tinah yang pedas banget.

Benu juga akan mencicipi Enthok Slenget Kang Tanir. Bumbu yang digunakan hanya bumbu rica-rica pada umumnya. Tapi cara pengolahan daging enthok yang benar membuat daging enthok Kang Tanir berbeda dari yang lain. Di jalan Imogiri Bantul, ada warung makan Mangut Lele Bu Is. Mangut Lele di sini disajikan dengan aneka lalapan.

Benu juga akan mencicipi Buntut Bakar Bledek dan Manuk Nom di salah satu hotel yang pernah menjadi rumah dinas Presiden Soekarno saat ibukota Indonesia berpindah sementara di Yogyakarta.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.