Kompas TV nasional berita kompas tv

Putrinya Meninggal Sebelum Wisuda, Sang Ayah Gantikan Posisinya

Kompas.tv - 1 Maret 2019, 19:18 WIB
Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor : Herwanto

Beginilah video detik - detik mengharukan yang sempat diabadikan oleh pihak kampus UIN Ar-Raniry dan kini viral di media sosial. Seorang ayah bernama Bukhari naik ke atas panggung para wisudawan untuk menerima ijazah sang putri Rina Muharrami yang meninggal dunia pada 5 Februari lalu akibat sakit tipes yang dideritanya.

Meski tidak mengenakan baju toga, Bukhari masih berusaha tegar saat menerima ijazah putrinya yang berhasil mendapat gelar sarjana meski raganya tak ada lagi. Rina Muharami merupakan mahasiswi studi kimia, Fakultas Tarbiah dan Keguruan ia berhasil menyelesaikan sidang skripsi pada tanggal 24 Januari 2019 namun penyakit tipesnya kambuh dan ia terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit selama 7 hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

Di mata orang tuanya Rina Muharrami dikenal sebagai anak yang berbakti dan taat kepada agama. Meski sulit menerima kenyataan pahit ini namun orangtua Rina merasa bangga dengan pencapaian anak kesayangannya yang selalu semangat mengejar cita cita.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x