HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional aiman

Unjuk Relawan & Strategi Menang - AIMAN (1)

Senin, 25 Februari 2019 | 19:17 WIB

Masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 bersisa dua bulan. Dan belakangan, dua paslon capres - cawapres kembali menjadi sorotan dengan banyaknya dukungan dari para relawan yang datang dari alumni sekolah menengah atas hingga perguruan tinggi. Banjir dukungan relawan alumni ini seolah berlomba untuk menyokong dan memenangkan paslon pilihannya di Pemilu April mendatang. 

Dari kubu Jokowi - Ma'ruf, sepanjang bulan Januari 2019 tercatat lebih dari 10 alumni SMA dan perguruan tinggi menyatakan dukungan ke paslon nomor urut 01 ini. Bahkan dua alumni dari perguruan tinggi terkemuka, Universitas Indonesia dan Universitas Trisakti juga telah menyatakan dukungan ke kubu petahana.

Tak hanya datang dari perguruan tinggi, capres Joko Widodo juga mendapat dukungan dari alumni SMA Pangudi Luhur (PL), yang tak lain adalah sekolah tempat cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno mengenyam pendidikan. 

Beberapa hari setelah deklarasi alumni SMA Pangudi Luhur ke kubu Jokowi - Ma'ruf, puluhan alumni sekolah agama di Jakarta ini juga menyatakan dukungan ke Sandiaga Uno. Mereka menyatakan, dukungan ke Sandi merupakan bentuk solidaritas sesama alumni PL dan siap mendukung Sandi di Pilpres mendatang.
 

Penulis : | Editor : edika ipelona




BERITA LAINNYA

Close Ads x
NEWSTICKER
13:37
PREMIER LEAGUE: 4 ORANG DARI 3 KLUB DINYATAKAN POSITIF KORONA    PREMIER LEAGUE: 1.008 PEMAIN DAN STAF TELAH MELAKUKAN TES KORONA   KEPOLISIAN HONG KONG MENANGKAP 300 PENGUNJUK RASA YANG MENENTANG PEMBERLAKUAN UU KEAMANAN NASIONAL    KEMENLU: HAMPIR 79.000 WNI TELAH KEMBALI DARI MALAYSIA   JUMLAH KASUS KORONA DI NUSA TENGGARA BARAT: 537 POSITIF, 272 SEMBUH, 9 MENINGGAL DUNIA   DINKES NTB: ADA 77 KASUS ANAK POSITIF KORONA, DIDOMINASI PASIEN ANAK BALITA   OMBUDSMAN SUMSEL INVESTIGASI PEMECATAN 109 TENAGA KESEHATAN RSUD OGAN ILIR OLEH BUPATI ILYAS PANJI ALAM   IKATAN GURU INDONESIA (IGI) MINTA KEMENDIKBUD GESER TAHUN AJARAN BARU KE JANUARI 2021 KARENA PANDEMI BELUM MEREDA   HARI INI, MANTAN KOMISIONER KPU WAHYU SETIAWAN JALANI SIDANG PERDANA KASUS DUGAAN SUAP DI PENGADILAN TIPIKOR   PERLUDEM MENGINISIASI PETISI PENUNDAAN PILKADA 2020 KE 2021 KARENA PANDEMI KORONA   PERLUDEM SAYANGKAN PUTUSAN PILKADA 2020 TETAP DIGELAR DI TENGAH PANDEMI KORONA   KPU BUTUH TAMBAHAN ANGGARAN RP 535,981 MILIAR UNTUK TETAP MENGGELAR PILKADA TAHUN INI   SERIKAT BURUH MIGRAN INDONESIA: ILO 188 JADI KUNCI SEKALIGUS PERLINDUNGAN ABK DARI PERBUDAKAN DI KAPAL IKAN   SERIKAT BURUH MIGRAN INDONESIA DESAK PEMERINTAH RATIFIKASI KONVENSI ILO 188 TAHUN 2007 TENTANG PEKERJA DI KAPAL IKAN