Kompas TV nasional sapa indonesia

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Polres Lumajang Manfaatkan Sampah Plastik Untuk Kerajinan

Kamis, 21 Februari 2019 | 16:44 WIB

Sampah-sampah di Jalan Raya Juanda dan Kayubi, Lumajang, Jawa Timur diambil oleh sejumlah personel kepolisian dan ibu-ibu Bhayangkari setempat pada Rabu (20/2/2019) pagi. Hal itu dilakukan sebagai peringatan Hari Peduli Sampah Nasional 2019 yang jatuh pada 21 Februari ini.

Tak hanya itu mereka pun memisahkan sampah plastik untuk dijadikan bahan lomba kerajinan tangan daur ulang. Beberapa hasil kerajinan yang dibuat dari sampah plastik di antaranya berupa bunga penutup lampu dan tas jinjing. Memang jenis sampah yang paling menjadi masalah saat ini adalah sampah plastik. Jumlah penggunaannya pun masih sangat banyak dalam kehidupan sehari-hari seperti kantong plastik sedotan plastik hingga peralatan rumah tangga lainnya.

Untuk itu pemanfaatan sampah plastik menjadi barang yang dapat digunakan kembali menjadi salah satu cara pengurangan sampah yang baik terlebih jika memiliki nilai ekonomis.

Penulis : Imanuel Gilang Krisjanuar | Editor :




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:58
PEMPROV DAN DPRD JABAR MENYETUJUI 3 CALON DAERAH PERSIAPAN OTONOM BARU UNTUK DIAJUKAN KE PEMERINTAH PUSAT   BAWASLU AKAN AWASI PROSES PEMILIHAN PILKADA 2020 UNTUK PASIEN KORONA   BAWASLU: ADA 2.126 PELANGGARAN PROTOKOL KESEHATAN DALAM 2 BULAN TERAKHIR MASA KAMPANYE PILKADA 2020   BAWASLU: DALAM 60 HARI, ADA 91.640 KEGIATAN KAMPANYE TATAP MUKA   POLRI KIRIM 3.100 PERSONEL BRIMOB NUSANTARA KE 8 WILAYAH UNTUK AMANKAN PILKADA 2020   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA TNI DAN POLRI KERJA SAMA DALAM PENGAMANAN PILKADA 2020   KEMENTERIAN ESDM MENYATAKAN TARIF LISTRIK UNTUK JANUARI-MARET 2021 TIDAK NAIK   KEMENAG: TAMBAHAN DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH RP 889 M UNTUK MADRASAH CAIR SEBELUM 20 DESEMBER 2020   PENGAMBILAN RAPOR MURID MAN 22 PALMERAH, JAKARTA, TERTUNDA LANTARAN 30 KARYAWAN DAN GURU POSITIF KORONA   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA MERUPAKAN PRODUSEN KOPI TERBESAR KEEMPAT DI DUNIA SETELAH BRASIL, VIETNAM, DAN KOLOMBIA   PRESIDEN JOKOWI MELEPAS EKSPOR PRODUK RI KE PASAR GLOBAL SENILAI RP 23,7 TRILIUN   PRESIDEN JOKOWI: MASIH BANYAK POTENSI PASAR EKSPOR YANG BELUM TERGARAP   PRESIDEN JOKOWI AKUI EKSPOR INDONESIA MASIH TERTINGGAL DARI VIETNAM   PRESIDEN JOKOWI: INDONESIA TERTINGGAL DARI NEGARA LAIN DALAM MENANGKAP PELUANG EKSPOR BAHAN & PRODUKSI DALAM NEGERI