Kompas TV TALKSHOW suluh kebangsaan

Milenial dan Isu Golput - SULUH KEBANGSAAN (2)

Kompas.tv - 19 Februari 2019, 18:10 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : I Wayan Gede Astaphala

Makassar menjadi kota pijakan ketiga bagi gerakan suluh kebangsaan untuk mengajak para tokoh bangsa maupun tokoh daerah untuk bersama-sama memperkuat nilai-nilai kebangsaan demi keutuhan negara republik Indonesia.

Perjalanan ketiga gerakan suluh kebangsaan yang dikemas dalam sarasehan kebangsaan kali ini, membahas tentang partisipasi politik dan isu golput yang mengemuka menjelang pesta demokrasi pada april 2019.

Hadir dalam sarasehan, founder gerakan Suluh Kebangsaan, Profesor Mahfud MD, budayawan Romo Benny Susety dan tokoh lokal Sulawesi Selatan, Prof. Qasim Mathar universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dan guru besar filologi universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Nurhayati Rahman.

Dalam sarasehan mengemuka kegelisahan para tokoh bangsa dan tokoh daerah akan munculnya fenomena golput terutama dari kalangan pemilih muda dikarenakan merasa tidak memiliki harapan dari para paslon capres cawapres yang mereka inginkan, padahal golput bagaimanapun memiliki konsekuensi hukum baik hukum negara maupun hukum agama.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.