Kompas TV nasional aiman

"Hantu" Teror Terkait Pilpres - AIMAN (4)

Kompas.tv - 18 Februari 2019, 13:30 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Haris Mahardiansyah

Secara eksklusif, jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono mewawancarai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi terkait teror dan kasus pembakaran kendaraaan di wilayah mereka. Ganjar Pranowo mengaku peristiwa teror ini cukup mengejutkan. 

Pasalnya, tak ada indikasi terjadi pertempuran, perkelahian antar kelompok, masalah hutang piutang, atau pun dendam yang menjadi latar belakang dan melibatkan korban. Sejumlah langkah pun ditetapkan guna menenangkan masyarakat. Masyarakat juga dihimbau menggiatkan ronda dan memasang CCTV.

Apakah aksi pembakaran dilakukan orang yang terlatih? Ganjar menduga pelaku bisa saja merupakan orang biasa, namun diarahkan dengan baik hingga terlihat terlatih. Sebaliknya, Irjen Pol Condro Kirono tak menutup kemungkinan pelaku adalah orang terlatih. Ia menilai pelaku cukup ahli dan mengusai lapangan dalam memilih lokasi eksekusi aksinya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.