Kompas TV nasional aiman

"Hantu" Teror Terkait Pilpres - AIMAN (3)

Kompas.tv - 18 Februari 2019, 13:20 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Haris Mahardiansyah

Jurnalis KompasTV Aiman Witjaksono menelusuri salah satu tempat kejadian perkara (TKP) teror pembakaran kendaraan di Jawa Tengah, yakni di Jalan Citarum, Semarang Timur. Tanggal 31 Januari lalu, mobil seorang warga dibakar orang tak dikenal di wilayah ini. Aiman mewawancarai saksi pertama yang mengetahui kejadian ini, yakni seorang petugas Pos Kamling yang mengungkap peristiwa terjadi sekitar 04.30 pagi.

Aiman juga mewawancarai korban pembakaran mobil, Sri Wahyuni. Garis polisi masih terpasang di sekitar mobil guna kepentingan penyelidikan. Dua titik terlihat hangus terbakar, yakni pada bagian kaca dan belakang mobil. Sri Wahyuni mengungkap ada sejumlah batang korek api bertebaran di sekitar mobil dan sebuah botol air mineral diduga berisi bensin ditemukan di samping rumahnya. 

Selama penelusuran, Aiman menemukan TKP selalu terletak di wilayah perumahan yang minim terpasang CCTV. Sejauh ini, hanya ada satu CCTV yang merekam gerak-gerik pelaku sebelum melancarkan aksinya. Hingga pertengahan Februari 2019, ada 27 kasus pembakaran kendaraan bermotor di Jawa Tengah, yakni di kota Semarang, kabupaten Semarang, kabupaten Kendal, dan kabupaten Grobogan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x