Kompas TV nasional aiman

"Hantu" Teror Terkait Pilpres - AIMAN (1)

Kompas.tv - 18 Februari 2019, 13:00 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Haris Mahardiansyah

Sejak dua bulan lalu, aksi teror misterius terjadi di sejumlah wilayah provinsi Jawa Tengah. Sejumlah kendaraan bermotor dibakar, namun pelaku pembakaran pun tak terjejak. Aksi yang selalu dilakukan pada dini hari ini menyasar kendaraan-kendaraan, baik mobil atau motor yang terparkir di pekarangan rumah. 

Sampai saat ini, sudah lebih dari 27 aksi pembakaran kendaraan di sejumlah titik. 17 kasus terjadi di Kota Semarang, 8 kasus di Kabupaten Kendal, dan masing-masing 1 kasus di Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Semarang. Total kerugian akibat aksi anarki ini mencapai lebih dari 4 miliar rupiah. Polisi masih bekerja keras mengusut siapa dalang di balik aksi teror bak hantu tersebut. 

Jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono, menelusuri dua lokasi pembakaran kendaraan bermotor di kota Semarang, Jawa Tengah. Aiman juga Eksklusif mewawancarai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo beserta Kapolda Jawa Tengah dan juga Pangdam IV/Diponegoro. 

Dalam wawancara yang dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Jawa Tengah tersebut, terungkap teror pembakaran kendaraan ini dilakukan seperti “ninja” misterius. Mungkinkah aksi teror ini mengarah pada ancaman kegaduhan jelang pilpres 2019?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x