Kompas TV internasional kompas dunia

Kapal Wisata di Italia Terbalik, Empat Orang Tewas

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 10:15 WIB
kapal-wisata-di-italia-terbalik-empat-orang-tewas
Helikopter penyelamat mencari korban yang tenggelam karena kapal turis yang terbalik di Danau Maggiore, Lombardo, Italia. Empat orang tewas karena peristiwa ini. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

MILAN, KOMPAS.TV – Empat orang tewas di danau di Italia setelah sebuah kapal wisata terbalik karena badai dan angin puyuh yang dahsyat. Dua mayat telah ditemukan oleh penyelam pemadam kebakaran pada Minggu malam, sementara korban keempat ditemukan pada Senin (29/5/2023).

Kapal itu merupakan rumah kapal yang digunakan pemiliknya sebagai kapal wisatu untuk membawa turis di sekitar Danau Danau Maggiore.

Baca Juga: Gunung Berapi Etna di Italia Meletus, Penerbangan Ditangguhkan

Ketika kapal berangkat pada hari Minggu, ada 21 turis di dalamnya ditambah dua awak yang merupakan sepasang suami istri yang tinggal di kapal.

Hingga kini Polisi belum merilis nama-nama korban tewas. Namun mereka mengatakan korban tewa adalah satu orang pria Italia, satu perempuan Italia, seorang pria Israel dan seorang wanita Rusia, yang merupakan bagian dari awak pesawat.

Beberapa orang dilaporkan berhasil berenang ke tepi, atau dijemput oleh kapal lain. Sedangkan menurut polisi, rumah kapal itu tenggelam.

Baca Juga: Banjir Besar di Italia Menewaskan 2 Orang, Wilayah Tetangganya Malah Kekeringan

Video petugas pemadam kebakaran yang dirilis hari Minggu menunjukkan potongan-potongan kayu mengambang di danau saat sebuah helikopter terbang di atas danau tersebut.

Seperti dikutip dari Associated Press, angin puyuh yang melanda wilayah Lombardy pada Minggu malam, juga memaksa penundaan di bandara Malpensa Milan.
 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x