Kompas TV pendidikan beasiswa

Syarat dan Cara Daftar Beasiswa Jabar Future Leaders 2023 untuk S1, S2 dan S3

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 07:33 WIB
syarat-dan-cara-daftar-beasiswa-jabar-future-leaders-2023-untuk-s1-s2-dan-s3
Ilustrasi. Beasiswa Jabar Future Leaders 2023 (Sumber: scholarsofficial)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Bawa Barat sebentar lagi akan membuka pendaftaran Beasiswa Jabar Future Leaders (JFLS) 2023.

Pendaftaran akan dibuka mulai 23 Juni 2023, diperuntukkan bagi mahasiswa D3, D4, S1, S2 atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. 

Beasiswa Jabar Future Leaders merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat.

Program ini diperuntukan bagi masyarakat yang berkedudukan di Jawa Barat dan berkuliah di Perguruan Tinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

Pemberian beasiswa ini bertujuan untuk menyiapkan generasi muda Jawa Barat sebagai calon pemimpin di masa depan yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan. 

Setiap mahasiswa nantinya akan menerima manfaat berupa bantuan biaya pendidikan serta program pendampingan di setiap tahunnya.

Beasiswa ini berlaku bagi warga yang berada di wilayah Jawa Barat dan menjalankan kuliah di perguruan tinggi yang bekerja sama dengan Pemprov. 

Baca Juga: Telkom University Buka Beasiswa Jalur Keagamaan 2023, Ini Jadwal dan Syaratnya

Adapun beasiswa Jabar Future Leaders ini terbagi dua. Pertama, beasiswa pendidikan, sedangkan yang kedua adalah beasiswa prestasi. 

Beasiswa pendidikan diberikan hingga mahasiswa lulus sesuai ketentuan durasi perkuliahan. 

Sementara itu, beasiswa prestasi diberikan selama 1 tahun. Di samping bantuan biaya, awardee akan menjalani pendampingan kepemimpinan dan kewirausahaan.

Seperti dikutip dari laman resminya, Selasa (30/5/2023) berikut syarat dan kriteria pendaftar beasiswa JFLS 2023, serta jadwal pendaftaran. 

Persyaratan Beasiswa Jabar Future Leaders 2023 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x