Kompas TV nasional humaniora

Calon Haji Asal Madiun Meninggal di Arab Saudi, Dimakamkan di Madinah

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 01:54 WIB
calon-haji-asal-madiun-meninggal-di-arab-saudi-dimakamkan-di-madinah
Arsip. Sisa-sisa hujan deras di Bandara Muhamad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, pada Kamis (25/5/2023) waktu Arab Saudi. Seorang calon haji asal Kota Madiun, Jawa Timur dilaporkan meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Kabar meninggalnya calon jemaah haji bernama Ibnu Syahid Dasjil itu dikonfirmasi oleh Kantor Kementerian Agama Kota Madiun, Senin (28/5/2023).  (Sumber: Kemenag.go.id)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

MADIUN, KOMPAS.TV - Seorang calon haji asal Kota Madiun, Jawa Timur dilaporkan meninggal dunia di Madinah, Arab Saudi. Kabar meninggalnya calon jemaah haji bernama Ibnu Syahid Dasjil itu dikonfirmasi oleh Kantor Kementerian Agama Kota Madiun, Senin (29/5/2023).

"Almarhum meninggal dunia pada Minggu 28 Mei 2023 pukul 12.35 waktu Arab Saudi," kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Madiun Khoirul Kamami dikutip Antara.

Baca Juga: Kisah Syafura, Nenek Berusia 76 yang Berangkat Haji Tahun Ini, Hasil Jualan Kue dan Baso

Mendiang Ibnu Syahid Dasjil diketahui tergabung dalam kelompok terbang 2 embarkasi Surabaya. Ibnu berasal dari Kelurahan Manisrejo, Kecamatan Taman, Madiun.

Khoirul Kamami menyebut almarhum memiliki riwayat komplikasi sebelum berangkat tunaikan haji. "Mungkin di sana kelelahan. Sempat dibawa masuk rumah sakit, namun tidak tertolong," katanya.

Khoirul menambahkan, sebagaimana jemaah lain yang meninggal saat ibadah haji, Ibnu disalatkan di Masjid Nabawi dan dimakamkan di Madinah. Ibadah haji almarhum pun akan dibadalkan oleh petugas Kemenag.

Khoirul mengimbau jemaah haji Indonesia senantiasa menjaga kesehatan saat beribadah di Madinah dan Makkah. Pada tahun ini, terdapat 157 calon haji asal Madiun yang diberangkatkan ke Tanah Suci.

Tetap jaga kesehatan karena kondisi di sana tidak dapat diprediksi. Selain itu kondisi cuaca sangat panas mencapai 46 derajat Celsius," kata Khoirul.

Baca Juga: Bandara Kertajati Perdana Layani Penerbangan Haji, 2024 Layani Jemaah Haji dari Jawa Tengah


 

 

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x