Kompas TV internasional kompas dunia

Pria Ini Simpan Jasad Ibunya selama 6 Tahun demi Klaim Uang Pensiun

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 03:05 WIB
pria-ini-simpan-jasad-ibunya-selama-6-tahun-demi-klaim-uang-pensiun
Ilustrasi mayat. Seorang pria di Veneto, Italia tega menyimpan jasad ibunya sendiri di rumah selama enam tahun belakangan. Pria itu melakukannya demi mengklaim uang pensiun sang ibu.(Sumber: Net/Google)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

VENEZIA, KOMPAS.TV - Seorang pria di Veneto, Italia tega menyimpan jasad ibunya sendiri di rumah selama enam tahun belakangan. Pria itu melakukannya demi mengklaim uang pensiun sang ibu.

Menurut laporan Daily Star, Senin (29/5/2023), pria berusia 60 tahun itu mengumpulkan uang pensiun ibunya sebanyak 185.000 euro atau sekitar Rp2,9 miliar per 2023. Identitas pria ini tidak dirilis oleh pihak berwajib.

Baca Juga: Pegawai Kebun Binatang Diserang Buaya Ganas Sebesar 5 Meter, Beruntung Tak Kehilangan Bagian Tubuh

Selama enam tahun, pria itu dilaporkan bilang ke tetangga bahwa ibunya, Helga Maria Hengbarth telah pulang ke Jerman. Sebelum digerebek, tidak ada yang mengetahui bahwa ibunya telah lama meninggal dunia.

Modus penggelapan ini terbongkar oleh dinas pemadam kebakaran dan kepolisian Italia pada awal Mei ini. Pihak berwenang pun menggerebek rumah pria itu pada 25 Mei.

Petugas dikejutkan dengan penampakan jenazah Helga yang telah membusuk. Pria itu membungkus ibunya dengan kantung mayat lalu mengikatnya dan membaringkannya di tempat tidur.

Kecurigaan otoritas bermula ketika Helga tidak mengeklaim asuransi kendati terus menerima uang pensiun, bahkan ketika pandemi Covid-19. Pihak terkait saat ini dilaporkan hendak melakukan autopsi untuk mengetahui bagaimana dan kapan Helga meninggal.

Baca Juga: Gunung Berapi Etna di Italia Meletus, Penerbangan Ditangguhkan


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x