Kompas TV olahraga sepak bola

Paguyuban Suporter Timnas Sebut Harga Tiket Indonesia vs Argentina Kemahalan

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 06:30 WIB
paguyuban-suporter-timnas-sebut-harga-tiket-indonesia-vs-argentina-kemahalan
Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indonesia (PSTI) Ignatius Indro menilai harga tiket laga Garuda melawan Argentina terlalu mahal. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Paguyuban Suporter Timnas Indoensia Ignatius Indro menilai harga tiket laga Garuda melawan Argentina terlalu mahal. 

Harga tiket duel FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Argentina sudah diumumkan oleh PSSI pada Senin (29/5/2023). 

Dari pemaparan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, ada empat jenis tiket yang akan mulai dijual pada 5-7 Juni mendatang. 

Baca Juga: Erick Thohir Beber Alasan Tiket Indonesia vs Argentina Cuma Dijual 60 Ribu Lembar

Pertama, VIP Barat dan Timur dengan harga tiket Rp4.250.000. Kedua, Kategori 1 dengan harga Rp2.500.000. Ketiga, Kategori 2 dengan harga Rp1.200.000. Dan, keempat, Kategori 3 dengan harga Rp600.000. Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya servis lainnya. 

Denah dan harga tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 19 Juni 2023. (Sumber: Kompas TV)

Menurut Ignatius Indro, harga tersebut masih terlalu mahal untuk dijangkau suporter Indonesia. 

"Kami pikir ini masih kemahalan. Karena kita lihat, paling murah Rp600 ribu tribune atas, belakang gawang 1,2 juta, lalu kategori 1 agak serong ini 2,5 juta," kata Ignatius dalam program Kompas Malam KOMPAS TV, Senin (29/5/2023). 

"Ini masih terlalu mahal, terutama untuk suporter yang biasanya mendukung Timnas Indonesia bermain di mana pun. Kita bayangkan misalnya teman-teman dari La Grande atau Ultras Garuda, mereka biasa berada di belakang gawang." 

Baca Juga: Indonesia vs Argentina: Antisipasi Calo, Erick Thohir Sebut 1 KTP Hanya Bisa Beli 2 Tiket

"Sementara dari Paguyuban Suporter Timnas biasa di kategori satu. Terpaksa kami harus membeli yang Rp2,5 juta. Karena kami melihat yang tribune atas terlalu jauh," sambung Ignatius. 

Lebih lanjut, dengan harga yang relatif tinggi tersebut, Ignatius meminta jaminan keamanan dan kenyamanan untuk suporter. 

"Dengan harga seperti ini, saya pikir harus ada jaminan keamanan dan kenyamanan bagi suporter yang menyaksikan dan mendukung Timnas kita," tambah Ignatius. 

Di sisi lain, Erick Thohir mengungkapkan pihaknya telah melakukan penelitian terkait harga tiket yang telah dipatok tersebut. 

"Tentu kami melakukan penelitian untuk harga tiket agar terjangkau masyarakat," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Senin (29/5). 

Baca Juga: Penjelasan Erick Thohir Soal Tiket Laga Timnas Lawan Argentina hingga Nasib Shin Tae-yong


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.