Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Sayangkan Pemain Argentina Favoritnya Tak Bisa Main Kontra Timnas Indonesia

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 05:15 WIB
erick-thohir-sayangkan-pemain-argentina-favoritnya-tak-bisa-main-kontra-timnas-indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyayangkan pemain Argentina favortinya tidak bisa ikut melawat ke Tanah Air untuk bertanding melawan Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday, 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno. (Sumber: PSSI)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyayangkan pemain Argentina favortinya tidak bisa ikut melawat ke Tanah Air untuk bertanding melawan Timnas Indonesia dalam laga FIFA Matchday, 19 Juni 2023 di Stadion Gelora Bung Karno. 

Pemain yang dimaksud oleh Erick adalah striker Inter Milan, Lautaro Martinez. 

Seperti diketahui, Erick Thohir merupakan mantan Presiden Inter Milan. 

Lautaro tidak bisa datang ke Indonesia karena dirinya harus membela Inter Milan di pertandingan final Uefa Champions League (UCL) 2022-23 kontra Manchester City di Atarturk Olympic Stadium, Turki pada 11 Juni mendatang. 

“Dan tentu yang pasti komitmen Argentina, mereka akan bawa full team. Ini apresiasi yang luar biasa, hanya, salah satu pemain yang saya suka nggak dibawa karena main di UCL. Namanya nggak keluar soalnya, saya harapin keluar supaya ada akses langsung, gitu,” kata Erick Thohir, Senin (29/5), dikutip dari Antara. 

Baca Juga: Indonesia vs Argentina: Antisipasi Calo, Erick Thohir Sebut 1 KTP Hanya Bisa Beli 2 Tiket

“Cuma ya ternyata nggak diikutsertakan karena ada aturan FIFA, karena ketika bermain UCL, dalam beberapa hari mereka bisa dibebaskan. Sayang sebenarnya,” sambungnya.

Selain Lautaro, ada tujuh skuad La Albiceleste di Piala Dunia 2022 yang tidak dibawa oleh pelatih Lionel Scaloni. 

Ketujuh nama tersebut adalah Paulo Dybala (AS Roma), Lisandro Martinez (Man United), Juan Foyth (Villareal), Papu Gomez (Sevilla), Angel Correa (Atletico Madrid), dan Franco Armani (River Plate). 

Sebagai gantinya, Scaloni memanggil 8 pemain baru macam Walter Barnitez (PSV), Alejandro Garnacho (Man United), hingga Giovanni Simeone (Napoli). 

Meski demikian, Scaloni turut membawa megabintang Lionel Messi ke dalam skuad tur Asia kali ini. Selain Messi, ada juga nama-nama mentereng macam Angel Di Maria, dan bintang muda Manchester City Julian Alvarez. 

Baca Juga: Erick Thohir Beber Alasan Tiket Indonesia vs Argentina Cuma Dijual 60 Ribu Lembar


 

 

 



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.