Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Argentina, Mantan Pemain Timnas: Terpenting Bukan Hasil, tapi Pengalaman Bertanding

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 21:28 WIB
indonesia-vs-argentina-mantan-pemain-timnas-terpenting-bukan-hasil-tapi-pengalaman-bertanding
Mantan pemain tim nasional, Aji Santoso dalam acara Kompas Petang, Kompas Tv, Senin (29/5/2023). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan antara tim nasional (Timnas) Indonesia melawan Timnas Argentina akan digelar Senin (19/6/2023) mendatang.

Mantan pemain tim nasional, Aji Santoso menilai hal terpenting saat menjalani Fifa Matchday tersebut, timnas Indonesia adalah tidak fokus pada hasil pertandingan.

Melainkan bagaimana para pemain timnas tersebut dapat mengambil pengalaman dari tim kelas dunia tersebut.

"Kalau kita bicara soal kualitas, kita tahu Argentina dengan kualitas kelas dunia, bahkan juara dunia, menurut saya yang terpenting bukan dari hasil, tetapi bagaimana pemain-pemain timnas kita bisa mengambil pelajaran atau pengalaman dari pertandingan besar tersebut," kata Aji dalam Kompas Petang, Kompas Tv, Senin (29/5/2023).

"Bagaimana mengambil pengalaman itu? Artinya ketika tim Argentina melakukan permainan yang atraktif, melakukan preasure yang tinggi, tapi pemain kita tidak boleh keluar dari pattern (pola) cara bermain yang diberikan coach Shin Tae-Yong," tuturnya.

Selain itu, pelatih Persebaya Surabaya ini juga menyebut apapun kondisi di lapangan, pemain tetap harus tampil 100 persen, mengeluarkan penampilan terbaik, serta menjalankan instruksi dari pelatih.

"Yang penting noting to lose, mereka tetap fight, bermain sebaik mungkin, untuk hasil masalah belakang," tegasnya.

Di sisi lain, Aji menilai kedatangan tim kelas dunia ini merupakan suatu apresiasi tinggi dari  Argentina untuk Indonesia.

Sehingga dia berharap semua pihak, baik itu federasi, pemerintah maupun suporter yang hadir di stadion harus menyambut hangat Timnas Argentina.

Baca Juga: Resmi! Tiket Indonesia vs Argentina Dijual Mulai 5 Juni, Harga Termurah Rp600 Ribu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.