Kompas TV nasional hukum

Windy Idol Bantah Terlibat Kasus Dugaan Suap di MA: Jangan Zalim ke Saya

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 00:00 WIB
windy-idol-bantah-terlibat-kasus-dugaan-suap-di-ma-jangan-zalim-ke-saya
Windy Yunita atau Windy Idol diperiksa KPK sebagai saksi kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung (MA), Senin (29/5/2023). (Sumber: ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat.)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Windy Yunita, finalis Indonesian Idol 2014 mengaku mengenal Sekretaris Mahkamah Agung (MA) Hasbi Hasan.

Hasbi Hasan merupakan tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara di MA.

"Kalau Pak Hasbi saya pernah kenal, dahulu pernah tanya-tanya saat mendirikan AJP (Athena Jaya Production), dahulu pernah ada Athena Jaya, kan," kata Windy usai menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Senin (29/5/2023), dikutip dari Antara.

Windy pun menyebut penghasilan Athena Jaya tersebut tidak besar. Dan dia juga hanya sebentar berkecimpung di rumah produksi tersebut.

"Saya sebulan saja di situ, tetapi kan saya mengundurkan diri karena saya harus sekolah di luar negeri saat itu. Jadi, benar-benar lama tidak tahu tentang Athena Jaya lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Windy juga membantah terlibat kasus dugaan suap perkara di MA yang tengah diusut KPK tersebut.

"Mohon tanya ke penyidik saja, yang pasti saya 100 persen tidak ikut campur dalam kasus ini. Saya dibilang sebagai penghubung apalah, mohon tolong jangan zalim sama saya," tegasnya.

"Saya sama sekali tidak kenal satu pun orang-orang di dalam kasus ini yang tersangka," ujarnya.

Baca Juga: Diperiksa 7 Jam sebagai Tersangka, Sekretaris MA Hasbi Hasan Tak Ditahan KPK

Lebih lanjut, dia berharap pemeriksaan dirinya oleh penyidik lembaga antirasuah bisa meluruskan isu miring yang menerpanya. 

"Saya punya keluarga, saya mohon pikirin perasaan saya. Saya punya kerjaan. Jadinya orang mikir saya gimana-gimana. Itu saja sih, mohon doanya semoga saya bisa kuat maksudnya. Bisa dijauhi hal-hal yang buruk," jelasnya.



Sumber : Kompas TV/Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x