Kompas TV regional jawa timur

Kompetisi Airsoft Batle dan Taktikal

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 20:06 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Seperti seorang tentara, mengatur strategi membidik hingga melumpuhkan lawan mereka lakukan dalam permainan airsoft yang digelar di lantai 7 Gedung MCC Malang. Ada dua kelas yang diperlombakan dalam kompetisi ini, kelas batle dan taktikal. Di kelas batle, setiap tim memiliki 5 anggota. Kedua tim ini lalu bertempur di dalam sebuah ruangan. Tim yang berhasil melumpuhkan lawan dan menguasai zona lawan keluar sebagai pemenang.

Sedangkan untuk taktikal, satu tim masuk ke dalam ruangan dan berpacu dengan waktu untuk melumpuhkan target. Rasyid, salah satu peserta kompetisi ini mengaku sangat antusias meski baru pertama kali terjun dalam kompetisi airsoft.

"Ini baru pertama kali ikut kompetisi, seru juga," kata Rasyid.

Olahraga yang kini mulai banyak digemari di indonesia ini menurut Ketua Harian Persatuan Olahraga Airsoft Indonesia (PORGASI) Jatim, Iswadi menejelaskan, Dalam kompetisi airsoft di Kota Malang diikuti oleh peserta dari seluruh Jawa Timur. Tingginya minat peserta dalam kompetisi ini menunjukkan bahwa olahraga airsoft mulai banyak digemari.

"Di airsoft ini safetynya, atau prosedur operasinya kita perlakukan sama dengan senjata api, karena ini replika dari senjata organik milik TNI, Polri," kata Iswadi.

Iswadi juga menambahkan, dalam olahraga airsoft ini pemain juga diajarkan tentang kedisiplinan, karena dalam materi pelatihan airsoft sendiri tidak selalu tentang menembak.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x