Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bangga, 124 Siswa SD Lulus Khotmil Qur'an dan Imtihan

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 18:04 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Raut ceria dan bahagia ini terpancar dari wajah 124 siswa SD IT Bina Amal saat memasuki gedung untuk menjalani prosesi kelulusan Khotmil Qur'an dan imtihan pada Sabtu (27/05/2023) pagi yang disaksikan para orang tua siswa.

Hebatnya dari 124 siswa dua diantaranya masih duduk di kelas 1 Sekolah Dasar. Prosesi kelulusan para siswa ini diawali dengan membacakan ayat - ayat suci Al Quran secara bersamaan. Kepala sekolah SD IT Bina Amal Semarang, Oktora Rahmad Santoso menegaskan pada dasarnya para siswa selama menempuh pendidikan diwajibkan Khotmil Qur'an. Adapun Khotmil Quran biasanya dilaksanakan 2 kali dalam satu tahunnya. 

"Metode Qiroati, yang spesial tahun ini adalah ada 2 orang siswa kelas 1 sudah lulus Imtas, ini membanggakan buat kami. Para siswa yang lulus Khotmil Quran ini juga selaras dengan elemen dalam profil Pelajar Pancasila, " ungkap Oktora. 

Output yang diharapkan siswa yang sudah Khotmil Qur'an selain lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, juga mencetak siswa agar mempunyai akhlaq yang baik. Selain itu hal ini juga selaras dengan salah satu elemen Pelajar Pancasila yang pertama yaitu  beriman, bertakwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia.

#khotmilquran #pelajarpancasila #siswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x