Kompas TV nasional rumah pemilu

Sepakat Menangkan Ganjar Bareng PDIP, PPP Sebut KIB Tak Campuri Kebijakan Internal Partai

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 19:26 WIB
sepakat-menangkan-ganjar-bareng-pdip-ppp-sebut-kib-tak-campuri-kebijakan-internal-partai
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono memberi keterangan kepada wartawan di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (29/5/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sepakat untuk mememenangkan bakal calon presiden (capres) usungan PDIP, Ganjar Pranowo, di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Plt Ketua Umum PPP Muhammad mardiono seusai menggelar pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kantor DPP PPP, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Menurutnya, PPP dan PDIP yang diwakili oleh Puan, mendiskusikan banyak hal yang produktif.

“Di antaranya, garis besarnya adalah hal ini adalah menindaklanjuti kerja sama politik antara PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan, yang telah kita sepakati pada bulan yang lalu,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu, disepakati bahwa PPP dan PDIP akan menyukseskan Pemilu 2024 sebagai bagian dari tindak lanjut kesinambungan pembangunan nasional, untuk kepentingan bangsa dan negara.

“Karena itu, PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan sudah sepakat, yang pertama adalah kita akan menguatkan kolaborasi kerja sama politik dalam rangka mensukseskan, memenangkan Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden di pemilu yang akan datang,” urai Mardiono.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Disambut Ribuan Kader PDIP saat Safari Politik di Banten

Ia menambahkan, dalam pemilu nanti, kedua pihak akan melahirkan kompetisi yang sehat dan senantiasa terus menjaga kerukunan umat.

“Kami sepakat mengantarkan kedaulatan rakyat itu ke yang sesungguhnya.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x