Kompas TV nasional hukum

KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air, Ini Respons Panglima TNI

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 17:25 WIB
kkb-ancam-tembak-pilot-susi-air-ini-respons-panglima-tni
Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono berbicara di Mabes TNI, Cilangkap, Jumat (28/4/2023). Pada Senin (29/5/2023), Yudo merespons video ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) soal pilot Susi Air yang disandera. (Sumber: Puspen TNI)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono merespons video Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang mengancam akan menembak pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, jika tuntutan mereka soal negosiasi kemerdekaan tidak dipenuhi dalam waktu dua bulan.

Yudo pun menegaskan aparat terus berupaya menyelamatkan Philip yang disandera KKB.

Hal ini disampaikan Panglima TNI usai menghadiri Rapat Koordinasi Sinergisitas Pemerintah Dalam Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan untuk Menyukseskan Pemilu 2024 di Kuningan, Jakarta, Senin (29/5/2023).

"Kita tidak bisa menjelaskan secara detail taktik strategi kita, tentunya kita berusaha untuk menyelamatkan," kata Yudo, Senin, dipantau dari Breaking News Kompas TV.

Dia pun mengatakan proses penyelamatan dilakukan secara hati-hati agar tak menimbulkan korban jiwa.

"Tetap berusaha menyelamatkan pilot dengan tidak menimbulkan korban jiwa baik dari masyarakat," tegasnya.

Disinggung soal kendala yang dihadapi dalam upaya pembebasan pilot Susi Air, Yudo mengatakan cuaca dan medan menjadi kendala utama.

"Sudah disebutkan Pak Presiden (Joko Widodo atau Jokowi) juga ada kendala cuaca, kendala medan juga ada. Kita ada kendala-kendala yang tidak harus saya buka di media," jelasnya.

Baca Juga: KKB Ancam Tembak Pilot Susi Air Jika Negara Tak Akui Kemerdekaan Papua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x