Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Hangat Dan Pedasnya Sarabba, Minuman Khas Makassar

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Minuman khas kota Makassar, Sulawesi Selatan yang kerap di nikmati saat malam atau musim dingin. Minuman dengan nama sarabba ini menyajikan cita rasa pedas dan hangat karena berbahan dasar berbagai jenis rempah.

Suasana malam di jalan sungai cerekang, Makassar, Sulawesi Selatan ramai. Kawasan tak pernah sepi, kerena memang jadi salah satu kawasan kuliner di kota daeng.

Salah satu sajian yang jadi buruan warga saat berkunjung ke tempat ini adalah minumah khas kota Makassar, sarabba. Menuman dengan berbahan dasar jahe dan berbagai rempah ini jadi pilihan di tengah dinginnya suasana malam.

Sarabba mulai di kenal warga sejak tahun 1970-an. Tak hanya rasanya yang khas, khasiat minuman ini, jadi daya tarik lain banyak penikmatnya selalu datang unutk menimkati segelas sarabba.

Seiiring waktu, sarabba kini juga mulai mempunyai banyak varian rasa. Campuran telur hingga susu memberikan sensasi yang berbeda. Tambahan gorengan saat penyajian, membuat sarabba selalu di cari saat berkunjung ke jalan Sungai cerekang, Makassar.


#sungaicerekang
#sarabba
#minumankhasmakassar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.