Kompas TV regional berita daerah

Gejolak Harga Telur, KPPU Mulai Lakukan Monitoring

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 16:09 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Naiknya harga telur di pasaran sejak sebulan terakhir membuat warga kian mengeluh. Gejolah harga ini pun membuat komisi pengawas persaingan usaha atau KPPU mulai melakukan monitoring untuk mengetahui penyebab lonjakan harga.

Harga telur di sejumlah pasar tradisional makassar hingga kini tak kunjung stabil. Naik usai lebaran idul fitri 2023, harga telur belum juga kembali normal.

Harga jual telur kini hampir mencapai 30 ribu rupiah perkilogram, padahal sebelumnya hanya di kisaran 25 ribu rupiah perkilogramnya. Gejolak harga ini pun sudah di rasakan sejak satu bulan terakhir.

Meningkatnya harga telur membuat komisi pengawas persaingan usaha atau kppu mulai melakukan monitoring. Tak hanya di pengusaha telur, distribusi telur juga akan dipantau.

“hasil sementara kami sampaikan, salah satunya factor produksi. pakan kemudian konsentrat jagug. jagung naik seribuh perkil,bersala untuk peretenak ayam petelur”ungkap hilman pujana, kepala kantor wilayah VI KPPU makassar.

Gejolak harga telur tentu sangat di rasakan warga. Apalagi telur jadi salah satu lauk pauk alternatif. Bantuan pemerintah sangat di harapkan, agar warga tak lagi harus membeli telur dengan harga yang tak wajar.


#hargatelur
#KPPU
#oprasipasar



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.