Kompas TV regional berita daerah

4 Pelaku Pembobol Mesin ATM Beraksi di Bali hingga Balikpapan

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 15:34 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV – Inilah rekaman kamera pengawas disalah satu ATM di Balikpapan yang sempat dibobol para pelaku. Dua pelaku masuk kedalam mesin ATM, kemudian salah satu pelaku memasukkan kartu serta kawat untuk mengganjal mesin ATM. Dari lokasi itu para pelaku berhasil membawa kabur uang puluhan juta rupiah.

Keempat pelaku berhasil diringkus di kabupaten Paser pada Rabu, 24 mei 2023. Pelaku berinisial P-A, R-H, B-S dan A-G. Polisi melakukan pengejaran selama dua hari dengan dibantu unit jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim.

Saat dilakukan pengejaran, dua pelaku lainnya mencoba melarikan diri, hingga polisi harus melepaskan timah panas untuk melumpuhkan kedua pelaku.

Dalam aksinya itu, para pelaku berbagi peran, dua pelaku melakukan eksekusi mesin ATM, satu pelaku berpura-pura antri di depan ATM, dan satu pelaku lainnya mengawasi dari dalam mobil. Dua hari beraksi di 6 mesin ATM di Balikpapan, para pelaku berhasil menggondol uang senilai Rp 97.700.000.

Tak hanya di Balikpapan, ke empat pelaku juga diketahui beraksi di sejumlah kota lainnya, diantaranya di Banyuwangi, Denpasar, Probolinggo, Sampit dan Tapin.

Ke empat pelaku ini dikenakan pasal pencurian dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(*)

 

#pembobolatm #malinguang #mesinatm #beritabalikpapan

Jangan lewatkan informasi menarik di Kompas TV Balikpapan, yuk subscribe channel youtube Kompas TV Balikpapan.

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi kalau ada video baru. Media sosial Kompas TV Balikpapan :

instagram: https://www.instagram.com/kompastv.ba...

facebook : https://www.facebook.com/kompastvbali...

twitter : https://twitter.com/TvBalikpapan?s=09



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.