Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Drawing Piala AFF U23 2023: Indonesia Tergabung di Grup B bersama Malaysia

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 14:51 WIB
hasil-drawing-piala-aff-u23-2023-indonesia-tergabung-di-grup-b-bersama-malaysia
Drawing Piala AFF U23 2023 telah dirampungkan pada Senin (29/5/2023). Hasilnya, Timnas Indonesia U23 tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste. (Sumber: Tangkapan Layar YouTube AFF)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV -

BANGKOK, KOMPAS.TV - Upacara resmi pengundian atau drawing Piala AFF U23 2023 telah dilaksanakan di Bangkok, Thailand, hari ini, Senin (29/5/2023). Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Malaysia dan Timor Leste.

Piala AFF U23 2023 bakal dihelat di Thailand pada 17 sampai 26 Agustus mendatang. Event ini mengalami perubahan jadwal yang semula direncanakan bakal diselenggarakan pada 31 Oktober sampai 12 November.

Baca Juga: PSSI Bicara Masa Depan Shin Tae-yong, Singgung soal Prestasi Timnas

Tuan rumah Thailand akan bersaing di Grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, serta Myanmar. 

Sedangkan Grup C dihuni oleh tiga tim; Vietnam, Filipina, dan Laos. 

Sementara itu, Singapura terpantau tidak berpartisipasi dalam turnamen tahun ini. Tetapi, belum ada konfirmasi dari pihak Federasi Sepak Bola Singapura ataupun AFF terkait absennya The Lions.

“Kami sangat senang menjadi tuan rumah Kejuaraan AFF U23 2023, yang menawarkan panggung luar biasa bagi calon bintang muda masa depan kita untuk menunjukkan keterampilan mereka dan bersaing di level tertinggi," kata Ketua Federasi Sepak Bola Thailand Jenderal Polisi Dr Somyot Poompanmoung, dikutip dari laman aseanfootball.org.

Baca Juga: Soal Kontrak Shin Tae Yong Melatih Timnas Indonesia, Ini Kata Erick Thohir

"Sebagai salah satu turnamen remaja utama di wilayah ini, kami bangga membawa acara ini ke Chonburi, sehingga para penggemar kita dapat merasakan keindahan Thailand dan membawa pulang banyak kenangan yang tak terlupakan."

"Kami berharap dapat menyambut tim dan memberikan pertandingan yang kompetitif dan turnamen yang tak terlupakan pada Agustus," imbuhnya.

Pada Piala AFF U23 2022 yang berlangsung di Kamboja, skuad Garuda terpaksa mengundurkan diri lantaran tujuh pemainnya positif Covid-19. Myanmar juga mengalami hal serupa seperti Indonesia. 

Hasil Drawing Piala AFF U23 2023

  • Grup A: Thailand, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar.
  • Grup B: Indonesia, Malaysia, Timor Leste.
  • Grup C: Vietnam, Filipina, Laos.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x