Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kepala Sekolah dan Guru di Wonogiri Diduga Cabuli 12 Siswi SD, Korban Diancam Diberi Nilai Jelek

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 14:33 WIB
kepala-sekolah-dan-guru-di-wonogiri-diduga-cabuli-12-siswi-sd-korban-diancam-diberi-nilai-jelek
Ilustrasi. Seorang kepala sekolah dan guru di Baturetno, Wonogiri, Jawa Tengah, diduga melakukan pencabulan terhadap 12 murid yang usianya rata-rata tujuh tahun. (Sumber: Shutterstock)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

WONOGIRI, KOMPAS.TV – Seorang kepala sekolah dan guru di Baturetno, Wonogiri, Jawa Tengah, diduga melakukan pencabulan terhadap 12 murid yang usianya rata-rata tujuh tahun.

Setidaknya sudah ada tiga korban yang melaporkan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oleh M dan Y tersebut.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB P3A) Wonogiri Mubarok.

"Sudah tiga orang per kemarin (Sabtu) yang lapor ke kepolisian," paparnya, Minggu (28/5/2023), dikutip dari Tribunnews.com.

Namun, berdasarkan pendalaman yang dilakukan bersama sejumlah pihak terkait, kata Mubarok kepada TribunSolo.com, sudah ada 12 korban yang mengaku mengalami pencabulan per Jumat (26/5/2023).

Menurut keterangan para korban, kata Mubarok, kedua terduga pelaku menyentuh bagian kemaluan mereka di ruang guru dan ruang kelas.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Kantongi Bukti Digital Kasus Pencabulan Mario Dandy terhadap AG

Mubarok mengatakan pihak PPKB P3A Wonogiri ikut mendampingi orang tua korban untuk melaporkan kasus ini ke Polres Wonogiri.

"Kemarin (Sabtu) kita dapat laporan, hari ini (Minggu) ikut mendampingi laporan kejadian ke Polres Wonogiri," lanjutnya.

Kasus ini terungkap setelah salah satu korban menceritakan kejadian yang dialami kepada orang tuanya. Hal itu kemudian ditindaklanjuti dengan pembuatan laporan ke kepala desa setempat dan diteruskan ke camat hingga Dinas Pendidikan.

Perbuatan kedua pelaku sudah dilakukan selama setahun. Terduga pelaku juga mengancam para korban akan memberi nilai jelek jika mereka melaporkan apa yang mereka alami.



Sumber : Tribunnews.com, TribunSolo.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x