Kompas TV regional berita daerah

Pengadilan Tinggi Manado Ingatkan Advokat Untuk Jaga Integritas Dalam Menegakkan Hukum

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 12:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Ketua Pengadilan Tinggi Manado mengingatkan advokat untuk menjaga integritas dalam menegakkan hukum dan keadilan. Hal itu disampaikan ketua Pengadilan Tinggi saat mengambil sumpah anggota Peradin Sulut menjadi advokat.

Ketua Pengadilan Tinggi Manado Lexsy Mamonto mengambil sumpah 5 anggota Perkumpulan Advokat Indonesia –PERADIN- Sulut menjadi advokat. Pengambilan sumpah dilakukan dalam sidang luar biasa Pengadilan Tinggi Manado, pada Senin siang.

Kelima anggota PERADIN Sulut yang diambil sumpah dan dilantik menjadi advokat adalah Dilmar Tatawi, Emma Kandyoh, Berty Luntungan, Judith Kumolontang dan Rama Khan.

Ketua Pengadilan Tinggi Manado mengingatkan para advokat yang dilantik untuk menjaga kewibawaan profesi advokat. Hal utama yang harus diperhatikan adalah menjunjung tinggi integritas dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Selanjutnya, digelar sidang terbuka pelantikan anggota Peradin Sulut yang dipimpin ketua umum PERADIN - Ropaun Rambe.

Advokat senior ini juga berharap para advokat yang dilantik menjalankan profesinya dengan penuh integritas, di satu sisi ia prihatin masih banyak Advokat di Indonesia yang tidak memiliki kualitas.

Dalam kesempatan itu, Rambe kembali menegaskan komitmen PERADIN untuk memberikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat miskin, termasuk di Sulawesi Utara.

#kompastvmanado #peradinsulut #pengadilantinggimanado

Yongke Londa Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x