Kompas TV regional berita daerah

KPID Sulut Gelar Kegiatan Literasi Digital Dan Tertib Penyiaran

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Komisi Penyiaran Indonesia Daerah KPID Sulut menggelar kegiatan Literasi Digital dan Tertib Penyiaran yang bekerja sama dengan Pemprov Sulut, dalam upaya untuk mencegah postingan konten negatif di kalangan muda Sulut.

Pada kegiatan yang diikuti oleh ratusan kalangan muda dari komunitas pelajar SMP,SMA dan SMK se Sulawesi Utara tersebut, Kadis DKIPS Pemprov Sulut Steven Liow mengatakan bahwa kolaborasi kegiatan sangat penting, seperti yang dilakukan KPID Sulut bersama ratusan generasi muda Sulawesi Utara.

Tiga komisioner KPID sulut yang hadir, yakni Reidy Sumual, Meilany Rauw dan Merlyn Watulangkow juga turut membekali ratusan peserta, dengan materi literasi digital. Ketua KPID Sulut Reidy Sumual juga turut membuka cakrawala berpikir para siswa, mengenai tugas dan peran KPID dalam pengawasan isi siaran, serta mendorong sebagai generasi penerus bangsa untuk terlibat dalam pengawasan partisipatif.

Selain itu komisioner Meilany Rauw juga menyampaikan peluang besar generasi Z di era tv digital saat ini untuk dimanfaatkan dengan baik oleh anak-anak muda dengan bisa menjadi konten kreator yang memberikan konten-konten positif.

#kompastvmanado #kpidsulut #diskominfosulut

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF             

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x