Kompas TV regional jawa tengah dan diy

281 Calon Haji Asal Kudus Tunda Keberangkatan

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 11:51 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KUDUS, KOMPAS.TV - Sebanyak 281 calon jemaah haji di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, batal naik haji tahun ini, karena menunda keberangkatan. 

Ada sejumlah alasan para calon jemaah haji di Kabupaten Kudus yang menunda keberangkatan karena calon jemaah haji belum bisa melunasi biaya haji. Namun, ada pula yang sakit dan menunggu pasangannya. Hingga hari terakhir batas pembayaran biaya haji tahun 2023, terdapat 281calon jemaah haji yang akhirnya menunda keberangkatan haji.

Kementerian Agama Kabupaten Kudus akan memakai kuota cadangan untuk memenuhi kuota jemaah calon haji. Menurut rencana jemaah calon haji Kabupaten Kudus akan diberangkatkan ke Tanah Suci mulai pertengan Juni.

"Ditunda yang pertama, istri saya itu sakit kakinya, tidak bisa jalan saat ini, insya Allah nanti 2024 sudah bisa berjalan, sudah sehat. Yang kedua belum melunasi pembayaran," kata Sudarwanto, calon haji.

"Kuota Kabupaten Kudus tahun 2023 ini 1.725 calon jemaah haji. Yang tidak melunasi itu 281, tetapi yang tidak melunasi itu sudah ditutup oleh calon jemaah haji cadangan," jelas Suhadi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus.

Keberangkatan calon jemaah haji Kabupaten Kudus rencananya akan terbagi menjadi lima kloter, yakni kloter 86  hingga 90 melalui embarkasi Donohudan Solo.

#kudus #calonhaji #tanahsuci

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x