Kompas TV regional berita daerah

KKB Pimpinan Ancam Tembak Pilot Susi Air, Jika Negara Tak Akui Kemerdekaan Papua Dalam Waktu 2 Bulan

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 11:20 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya mengacam menembak pilot susi air Philip Mark Mehrtens jika negara tidak mengakui kemerdekaan Papua dalam waktu dua bulan.

Hal tersebut disampaikan kelompok kriminal bersenjata pimpinan Egianus Kogoya melalui rilisan video keadaan Philip Mark Mehrtens.

Sementara itu, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan mengatakan upaya pembebasan pilot Susi Air terus dilakukan oleh aparat gabungan TNI-Polri dengan melibatkan tokoh adat, tokoh agama, pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

“Penanganan pilot Susi Air sedang berjalan. Kita tidak menghendaki ada pertumpahan darah di sini, karena satu tetes pertumpahan darah akan membakar permasalahan yang sangat banyak, sehingga kita akan menekankan komunikasi yang baik,” ujar Mayjen TNI Izak, Jumat (26/5/2023).

Disamping itu, upaya penegakan hukum terhadap KKB terus dilakukan seperti ilalang karena kelompok bersenjata seperti ilalang yang harus dibasmi, sehingga tidak mengganggu aktivitas pembangunan di Papua. 

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x